Rabu, 04 Agustus 2010

PERSIAPAN PELANTIKAN BUPATI BENGKALIS SUDAH SERATUS PERSEN









Oleh Fazar Muhardi    

Bengkalis, 4/8 (Fazar-news) - Persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Riau,  terpilih periode 2010-2015, Herliyan Saleh dan Suayatno, sudah 100 persen.  

"Apa yang dikhawatirkan masyarakat selama ini, terkait kekurangsiapan panitia dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terbantahkan, kata Ketua Panitia Pelantikan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Mukhlis, di Bengkalis, Rabu.

Dikatakannya, setiap hari seluruh panitia berkoodinasi, termasuk persiapan undangan, susunan acara serta lokasi pelantikan, yang terus digesa sejak Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri turun.
          
"Demikian juga dengan sekitar 1.000 undangan. Kami sudah menyebarkannya ke berbagai pihak, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Riau," ucapnya.
         
Selain panitia dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dikatakan Mukhlis, juga sudah dilakukan rapat koordinasi bersama panitia dengan tim sukses pemenangan Herliyan-Suayatno di kantor bupati.

Mukhlis menjamin, pelantikan akan berjalan sesuai rencana, walau dilaksanakan dalam waktu singkat. Selain pelantikan, menurut dia, segala persiapan lainnya meliputi transportasi, akomodasi serta konsumsi untuk tamu-tamu yang datang dari luar daerah juga sudah disiapkan secara matang.
        
"Walau kita mempersiapkan dalam waktu singkat, tapi sejauh ini tidak ada kendala, karena semua yang terlibat sudah melaksanakan koordinasi serta menjalankan tugas mereka masing-masing," paparnya.

Dilain pihak, sejumlah warga Bengkalis yang dihubungi secara terpisah mengatakan jika situasi yang berkembang di Kota Bengkalis sendiri, terkesan tenang-tenang saja, dan tidak terlihat kesemarakan menyambut datangnya pemimpin baru di Negeri Junjungan itu.

Di kantor-kantor pemerintah dikabarkan juga belum ada baliho atau spanduk ucapan.

Menurut Batin (50) salah seorang warga Begkalis, masyarakat di daerah itu terkesan kurang peduli dengan pelantikan bupati baru tersebut.
          
"Itu wajar saja, karena mayoritas  pejabat Bengkalis ini kan tidak mendukung Herliyan pada Pemilukada lalu. Sekarang ini mereka mulai gelisah bakal dimutasi, jadi untuk apa memasang spanduk ucapan selamat serta sibuk-sibuk menyiapkan pelantikan," ucap warga Bengkalis lainnya, Farhan (44).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar