Rabu, 04 Agustus 2010

TAKUT DITANGKAP, PENCURI KEMBALIKAN BARANG CURIANNYA

Oleh Fazar Muhardi

Dumai, 4/8 (Fazar-News) - Secara diam-diam, pencuri yang sebelumnya sempat menggondol sebuah televisi berikut seperangkat antena parabola yang berada di Kantor Dharma Wanita Kota Dumai, Riau, pada Rabu (29/7), mengembalikan barang curiannya itu.
   
Kepala Polisi Resort Kota (Kapolresta) Dumai, AKBP Hersadwi Rusdiono, kepada Fazar-News di Dumai, Rabu, mengatakan, pengembalian barang curian secara diam-diam itu dilakukan pelaku saat pihaknya usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Selasa (3/8).
   
"Pencurinya takut ditangkap. Kejadian unik ini diperkirakan karena tersangka telah mengetahui kalau kasus tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian. Untuk menghindar atau takut berurusan dengan  polisi, pencuri lantas mengembalikan barang tersebut. Hal ini bisa saja terjadi disebabkan pelaku pencurian itu diduga orang dekat," paparnya.
   
Pada kesempatan terpisah, Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Hariwiyawan, menjelaskan, barang curian tersebut dikembalikan ketempat asalnya sehari setelah pihak kepolisian melakukan olah TKP untuk mencari bukti-bukti guna mencari tersangka pencurian.
       
Meskipun barang yang diambil telah dikembalikan, terang dia, namun proses hukum akan terus dilanjutkan dengan dimulainya tahap penyelidikan dan penyidikan.
   
Hariwiyawan mengatakan, saat ini pihaknya telah meminta keterangan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas pada malam hilangnya televisi dan antena parabola senilai Rp3,5 juta itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar