Kamis, 05 Agustus 2010

PERSIAPAN MUSDA KNPI DUMAI SUDAH SERATUS PERSEN


          Dumai, 5/8 (Fazar-News) - Kesiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke X Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Dewan Pimpinan Kota DPK Dumai, Riau, 7 Agustus mendatang sudah siap seratus persen.

         Musda yang dijadwalkan berlangsung di Hotel Comfort Dumai ini akan dibuka langsung oleh Wali Kota Dumai H Zulkifli AS dan sejumlah unsur Muspida Dumai, kata Ketua Steering Commite (SC) Musda ke X DPK KNPI Dumai, Muharromi, kepada Fazar-News di Dumai, Kamis.

         Muharromi mengatakan, kesiapan lainnya yang juga telah rampung yaitu kepesertaan Musda yang berasal dari kalangan organisasi kepemudaan (OKP), 5 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI di 5 kecamatan se-kota Dumai yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta Musda.

        Selanjutnya, kata dia, untuk memastikan keikutsertaan peserta, SC bersama Organisasi Commite (OC) akan mengadakan verifikasi mengenai berkas dukungan sebanyak 30 OKP yang sudah mendaftarkan diri.

        "Sebanyak 30 OKP yang sudah mendaftar ini belum pasti akan menjadi peserta Musda dan memiliki suara dukungan karena akan diverifikasi lagi oleh panitia dan SC. Seluruh kesiapan pelaksanaan Musda sudah rampung dan kita sudah siap untuk melaksanakan Musda KNPI tersebut," katanya.

        Terkait pencalonan 9 bakal calon ketua yang sudah mendaftarkan diri untuk maju memperebutkan kursi ketua KNPI periode 2010-2013, Muharromi menjelaskan, kesembilan bakal calon ketua yang telah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut akan diseleksi lagi dari segi administrasi serta keseriusan dalam bursa pencalonan dirinya.

        Setelah melalui proses seleksi, selanjutnya ke 9 tokoh pemuda potensial ini akan dimajukan ke pimpinan sidang Musda untuk dilakukan seleksi melalui dialog interaktif antar bakal calon dengan panitia musda serta OKP yang tergabung di bawah naungan KNPI.

        Para bakal calon yang akan terpilih menjadi calon ketua jika mendapat dukungan 20 persen dari jumlah OKP peserta Musda.

        "Para bakal calon ketua akan diseleksi dan diajukan ke pimpinan sidang untuk menjalani tes dan seleksi lebih lanjut dan ditetapkan menjadi calon ketua jika mendapat dukungan OKP peserta Musda sebanyak 20 persen," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar